get app
inews
Aa Read Next : Presiden BEM Unsoed Kenaikan UKT Bisa Tembus 300-500 Persen, Fakultas Peternakan Jadi Rp14 Juta

Penting Bagi 7.296 Mahasiswa Unsoed, Ini Tiga Hal yang Dipesan Rektor

Selasa, 08 Agustus 2023 | 08:36 WIB
header img
Sebanyak 7.296 mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) telah diresmikan dalam Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Tahun Akademik 2023/2024. (Foto: Istimewa)

Rektor Unsoed, Prof Akhmad Sodiq mengungkapkan bahwa perguruan tinggi adalah tempat penanaman ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta pembentukan sikap mental dan perilaku yang sesuai dengan masa depan. 

Lulusan diharapkan memiliki karakter, kualitas, dan daya saing yang baik. Universitas Jenderal Soedirman bertekad untuk membimbing mahasiswanya agar mampu mengembangkan potensi dan kontribusi mereka sebagai warga negara di tingkat global.

Rektor juga menyoroti tiga hal yang perlu diperhatikan oleh para mahasiswa baru. “Yakni mengenal diri sendiri dan lingkungannya, berani bermimpi dan mewujudkannya, serta memiliki ketahanan dalam menghadapi tantangan,”tegasnya.

Mahasiswa baru juga mendapatkan pembekalan karakter dan wawasan kebangsaan. Pada hari pertama, terdapat juga expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut