get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

Puhua Gelar Festival Budaya Tionghoa 2023, Pembuktian Persahabatan Lewat Kolaborasi

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:11 WIB
header img
Serunya kolaborasi wayang kulit Jawa dengan Tiongkok dalam Festival Budaya Tionghoa 2023 di Puhua School, Purwokerto. (Foto: iNewsPurwokerto)

"Ibaratnya, beberapa waktu lalu saya pernah menyarankan adanya kolaborasi antara budaya lokal dan budaya Tionghoa. Dan ternyata hari ini, kolaborasi seperti itu terwujud," kata Sadewo.

Baginya, perhelatan ini adalah simbol dari kerukunan meski budaya berbeda. Ia mengacu pada prinsip Bhinneka Tunggal Ika. "Kita harus terus mendorong agar kolaborasi semacam ini berjalan dengan baik. Bahkan, Konsulat Jenderal Tiongkok menawarkan hubungan sister city antara salah satu kota di Tiongkok dengan Banyumas. Tentunya, kita akan menindaklanjuti tawaran ini," tambahnya.


Mr. Xu Yong, Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok dari Konsulat Jenderal Tiongkok Surabaya bersama Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. (Foto: iNewsPurwokerto)
 
Mr. Xu Yong, Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok dari Konsulat Jenderal Tiongkok Surabaya, mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir dalam Festival Budaya Tionghoa ini.

"Saya sangat senang dapat menghadiri acara Festival Tionghoa di Purwokerto. Dalam acara ini, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Banyumas dan masyarakat yang telah mendukung persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia. Keterbukaan masyarakat adalah jalan penting untuk mendorong kerja sama, dan acara ini kaya dengan berbagai bentuk dan konten, seperti wayang kulit tradisional Tionghoa dan kerajinan," katanya.

Ia berharap agar generasi muda Banyumas dapat semakin aktif berpartisipasi, sehingga dapat lebih mendukung hubungan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut