get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Ketika Cak Dave Londo Kampung Bagi Pengalaman dan Motivasi Ribuan Mahasiswa UMP

Selasa, 15 Agustus 2023 | 12:19 WIB
header img
Ketika Cak Dave Londo Kampung Bagi Pengalaman dan Motivasi Ribuan Mahasiswa UMP. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto - Content Creator sekaligus YouTuber Dave Jephcott atau akrab disapa Cak Dave Londo Kampung berbagi pengalaman dan motivasi kepada ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Kamis (10/8) lalu. Selain Cak Dave, hadir pula tiga profesor asal City University of New York, diantaranya yakni Prof. Linda A. Pelc, Prof. Cynthia S. Wiseman,dan Prof. Marshella Lie.

Kehadiran Cak Dave Londo Kampung dan tiga profesor asal City University of New York ini untuk menghadiri Language Development Center (LDC) UMP dalam Studium Gènèrale English Enrichment Student Inaugaration (ELUTION) 2023.

Dalam keterangannya, Selasa (15/8/2023), selain dihadiri ribuan mahasiswa UMP, acara juga dimeriahkan dengan kehadiran mahasiswa internasional. Dalam acara tersebut, para professor menekankan pentingnya memahami bahasa Inggris bagi masa depan para mahasiswa baru serta mengajarkan cara belajar praktis menggunakan bahasa Inggris yang menyenangkan.

Sebelum memberikan motivasi di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Youtuber yang telah memiliki subscriber 5.14 juta ini menyempatkan berkeliling kampus didampingi Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Assoc Prof Akhmad Darmawan dan sejumlah dosen serta mahasiswa internasional UMP.

Ketika memasuki Auditorium, kedatangan Cak Dave langsung disambut meriah oleh lebih dari 3.000 mahasiswa baru yang tengah mengikuti kegiatan kuliah umum bertajuk ELUTION 2023.

Cak Dave mengatakan, untuk bisa menguasai bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya, yang paling utama adalah jangan takut berbicara dengan Bahasa Inggris.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut