get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

6 Siswa SMAIT Al Irsyad Purwokerto Siap Wakili Jawa Tengah Berkompetisi di OSN 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 | 19:23 WIB
header img
Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMAIT Al Irsyad Purwokerto. Foto: Dok SMAIT Al Irsyad Purwokerto

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Enam siswa SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto resmi dikukuhkan sebagai anggota tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jawa Tengah pada Selasa (15/8/2023). Pengukuhan tim Olimpiade Sains Nasional ini dilakukan di Semarang dalam acara Pembinaan dan Pengukuhan Tim OSN SMA/MA Tingkat Nasional Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah ini berlangsung di Hotel Candi Indah, Semarang.

Ustaz Faizul Munif, Kepala SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, mengatakan jika sejak tanggal 10 Agustus lalu, para siswa berbakat ini telah menjalani sesi pembinaan intensif yang dipandu oleh mentor OSN. Mentor-mentor ini terdiri dari para dosen ahli dari Universitas Negeri Semarang yang memiliki keahlian di bidang masing-masing serta para juara OSN dari tahun-tahun sebelumnya. 

Lanjut Ustaz Faizul Munif, pembinaan ini sendiri, dirancang untuk mempersiapkan siswa-siswa tersebut secara optimal guna menghadapi kompetisi OSN tingkat nasional.

"Kami berharap para siswa kami benar-benar telah mempersiapkan diri secara optimal untuk menghadapi OSN Tingkat Nasional yang akan digelar di Bogor pada tanggal 27 Agustus - 2 September 2023," kata Ustaz Faizul Munif dalam keterangan.

Adapun siswa-siswa SMAIT Al Irsyad Purwokerto yang telah dikukuhkan sebagai anggota tim OSN Jawa Tengah diantaranya adalah Erlangga Dief Putra Hamam (Bidang Biologi), Muhammad Nabil Firdaus (Bidang Fisika), Muhammad Nafis Habibi (Bidang Informatika), Azzam Harzuqi (Bidang Informatika), Daffa Faiq Aji Satriya (Bidang Kimia), Kesara Manyari (Bidang Ekonomi).

Faizul Munif mengucapkan terimakasih kepada para mentor yang telah membimbing siswa sehingga mereka tampak telah siap menghadapi tantangan kompetisi dengan baik.

Menurut dia, kehadiran siswa-siswa berbakat ini di tingkat kompetisi yang tinggi adalah cerminan dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengejar keunggulan akademik. Dengan dukungan penuh dan bimbingan yang intensif, mereka siap mewakili SMAIT Al Irsyad Purwokerto dan berkompetisi dengan segenap semangat dalam OSN Tingkat Nasional.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut