get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pengumuman Olimpiade Sains Siswa Indonesia, Cek Daftar Pemenang OSSI 2023

Kamis, 23 Februari 2023 | 11:47 WIB
header img
Pengumuman Olimpiade Sains Siswa Indonesia, Cek Daftar Pemenang OSSI 2023. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Siswa Indonesia (OSSI) 2023 yang digelar Lembaga Prestige telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (19/2) lalu. Kompetisi OSSI 2023 ini diikuti siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK dan sederajat tingkat Nasional untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

"Hasil dari kompetisi OSSI 2023 ini sendiri sudah diumumkan pada hari Selasa 21 Februari 2023 pukul 12.00 WIB dan dapat dilihat di akun cbt masing-masing peserta. Caranya login ke website cbt.pusatprestasi kemudian klik icon pengumuman/pengeras suara. Pengumuman juga bisa diunduh di : bit.ly/HASILOSSI2023," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Kamis (23/2/2023).

Dia juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSSI 2023 ini. 

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Kompetisi Olimpiade Sains Siswa Indonesia 2023, dan untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSSI 2023, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ucapnya.

Menurut salah satu peserta yang masuk dalam daftar pemenang OSSI 2023, Hilda Farisa Nurkhasanah, siswi SMP Negeri 3 Tegal mengatakan jika soal yang diberikan bisa dijadikan sebagai bahan untuk belajar jelang penilaian tengah semester (PTS). Bahkan, piagam dari kompetisi OSSI 2023 ini juga bisa digunakan untuk mendaftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA.

“Lombanya ini tingkat nasional dan banyak siswa siswi yang mungkin lebih pintar dari saya. Soal-soal nya juga bisa menjadi bahan-bahan materi saya dalam belajar karena sebentar lagi ada PTS juga. Dan Piagam ini bisa digunakan untuk daftar PPDB, apalagi saya saat ini kelas IX yang beberapa bulan lagi ada pendaftaran masuk SMA," ujar Hilda.

Salah satu peserta lainnya, Refki Alfarizi, siswa SMAN 1 Cianjur mengatakan jika dirinya menjadi lebih percaya diri setelah mengikuti kompetisi OSSI. Ia berharap, dengan adanya kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi para pelajar untuk terus berprestasi.

“Dengan mengikuti OSSI, saya menjadi lebih percaya diri dan sangat termotivasi untuk menambah pengetahuan, terutama di bidang informatika. Semoga kedepannya Lembaga Prestige bisa mengadakan kompetisi- kompetisi seperti ini lagi agar menjadi wadah para pelajar untuk berprestasi," ucapnya. 

Olimpiade Sains Siswa Indonesia 2023 ini sendiri diselenggarakan dengan berbagai tujuan, diantaranya menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi. 

Selain itu juga untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia menuju jenjang pendidikan selanjutnya, dan mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN (olimpiade sains nasional) dari Pusat Prestasi Nasional.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut