Logo Network
Network

Ingin Ikut SNPMB 2023 Lewat Jalur SNBP, Tes Kemampuan di Olimpiade Sains Berskala Nasional ONSB

Elis Novit
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 11:32 WIB
Ingin Ikut SNPMB 2023 Lewat Jalur SNBP, Tes Kemampuan di Olimpiade Sains Berskala Nasional ONSB
SNPMB 2023 Lewat Jalur SNBP, Daftar Gratis di Olimpiade Sains Berskala Nasional ONSB Foto: ist

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) atau yang dulu dikenal sebagai SNMPTN, saat ini sudah dimulai tahapannya oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang saat ini tengah dipersiapkan oleh siswa-siswi jenjang SMA, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Untuk meningkatkan kemampuan masuk ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur prestasi (Japres) dan SNBP 2023, para pelajar dapat mengikuti kompetisi Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa (ONSB) 2023 yang digelar Braindicator Indonesia. Kegiatan ini selaras dengan upaya Kemendikbudristek dalam membangun generasi muda yang cerdas, berkarakter dan berkarya di bidang sains dan teknologi.

"Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa atau disingkat menjadi ONSB 2023 yang mana bisa menjadi salah satu solusi untuk para pelajar di Indonesia untuk meningkatkan portofolio mereka. Sehingga dapat menunjang prestasi akademik mereka pada saat pendaftaran sekolah ataupun kuliah," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Menurut Rizki, kompetisi ONSB 2023 ini sendiri akan dilaksanakan pada Minggu 29 Januari 2023 secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id. Di mana para pelajar dapat mengasah kemampuannya dengan berkompetisi bersama para pelajar lain dari seluruh Indonesia.

"Pendaftaran kompetisi ONSB 2023 ini sendiri gratis dan sudah dibuka sejak 27 Desember 2022 hingga 27 Januari 2023," ujarnya.

Bukan hanya meningkatkan kemampuan dalam mempersiapkan Japres dan SNBP 2023 ke jenjang perguruan tinggi. Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2023 ini juga bisa diikuti seluruh pelajar dengan berbagai jenjang pendidikan.

"Selain itu, siswa-siswa SD, SMP juga dapat mempersiapkan diri untuk meningkatkan prestasi akademik guna menembus Japres (Jalur Prestasi) pada PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk masuk sekolah Impian," ujarnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini