get app
inews
Aa Read Next : Inikah Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Banyumas?

35 Anggota Paskibraka Banyumas Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Alun-alun Purwokerto

Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:54 WIB
header img
Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyumas dikukuhkan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurewokerto.id - Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyumas dikukuhkan. Nantinya, 35 Paskibraka yang terdiri dari 17 putra dan 18 putri itu akan bertugas mengibarkan bendera merah-putih pada peringatan Kemerdekaan ke-78 RI di Alun-alun Purwokerto, 17 Agustus 2023 besok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas (Sekda) Wahyu Budi Saptono, mengatakan jika pengukuhan 35 Paskibraka tersebut telah dilakukan pada Selasa (15/8) sore di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Menurut Wahyu, dalam pengukuhan ini, anggota Paskibraka mengucapkan ikrar dan sumpah yang dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Eko Heru Surono. Setelah itu dilanjutkan dengan pengukuhan anggota Paskibraka.

Saat membacakan sambutan Bupati Banyumas Achmad Husein, Wahyu berpesan agar Anggota Paskibraka bisa memberikan kepercayaan dan kehormatan pada prosesi upacara pengibaran dan penurunan bendera tanggal 17 agustus 2023 dengan sebaik-baiknya. Selain itu ia juga meminta agar Paskibraka dapat menjalani prosesi upacara pengibaran bendera ini secara cermat, sigap, dan kompak dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat, dan penuh rasa bangga.

“Kalian adalah putra-putri terbaik Banyumas yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka. Kalian telah mengikuti proses yang panjang dan berkelanjutan, mulai dari seleksi yang ketat dan cermat, serta berbagai pelatihan baik kedisiplinan, ketegaran, nasionalisme, dan berbagai tempaan mental,” kata Wahyu dalam keterangannya Rabu (16/8/2023).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut