get app
inews
Aa Read Next : Inikah Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Banyumas?

35 Anggota Paskibraka Banyumas Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Alun-alun Purwokerto

Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:54 WIB
header img
Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyumas dikukuhkan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

Wahyu mengatakan jika pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkan dalam sanubari bahwa misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum upacara pengibaran dan penurunan bendera tanggal 17 agustus 2023.

Akan tetapi, selain melaksanakan misi mulia pada peringatan HUT ke–78 Kemerdekaan RI, kedisplinan, sikap mental, jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk selama proses pelatihan, harus tetap terjaga dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan ia juga meminta agar apa yang telah diberikan harus bisa memberi pengaruh positif pada rekan-rekan di sekolah ataupun di lingkungan masyarakat.

“Jadilah generasi muda yang tangguh dan berkarakter untuk Banyumas yang lebih baik, serta kemajuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Wahyu juga meminta agar nantinya mereka bisa menjadi motor penggerak dalam membentengi pengaruh-pengaruh negatif. Di mana generasi muda harus dapat berpikir panjang, bijak dalam menentukan sikap, untuk menjadi penggerak dan pencetak peradaban bangsa.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut