get app
inews
Aa Read Next : Neymar Beri Sinyal Bakal Main Bareng Messi, Benarkah?

Final Copa America 2021 Brasil vs Argentina, Adu Kuat Neymar Jr dengan  Lionel Messi

Jum'at, 09 Juli 2021 | 13:48 WIB
header img
Neymar Jr, bintang Brasil di Copa America 2021. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

RIO DE JANEIRO, iNews.id – Pemain Timnas, Neymar Jr, tak sabar menghadapi Lionel Messi di final Copa America 2021 yang mempertemukan timnya dengan Argentina. Neymar Jr mengatakan meski bersahabat dengan Lionel Messi, ia siap mengalahkan La Pulga -julukan Lionel Messi– di final Copa America 2021.

Tim Nasional (Timnas) Brasil akan berhadapan dengan Argentina di final Copa America 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Maracana, Brasil pada Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB.

"Ketika Anda berteman dengan seseorang, sulit untuk melupakan persahabatan yang Anda miliki. Misalnya ketika Anda bermain video game dengan seorang teman, Anda tetap ingin mengalahkannya. Itu akan menjadi hal yang sama di final (Copa America 2021) nanti,” ungkap Neymar dilansir dari SBS, Jumat (9/7/2021).

Sebagaimana diketahui, Neymar dan Lionel Messi merupakan mantan rekan setim di Barcelona. Persahabatan keduanya bahkan bisa mengantar Blaugrana -julukan Barcelona- merengkuh sembilan gelar dalam empat musim (2013-2017).

Lebih lanjut, Neymar memuji sahabatnya yang sedang dalam performa terbaiknya bersama Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Copa America 2021, yang mana sudah mengemas empat gol dan lima assist.

“Messi, seperti yang selalu saya katakan, adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat bermain dan dia adalah teman yang baik,” kata Neymar.

“Tapi sekarang kami berada di final, kami adalah rival. Saya ingin menang dan saya sangat ingin memenangkan gelar ini, yang akan menjadi gelar Copa America pertama saya,” tambahnya dalam kesempatan yang sama.

Sekedar informasi, pada Copa America 2019, Neymar takmasuk ke dalam skuad Brasil yang meraih gelar. Saat itu, Neymar sedang menjalani perawatan karena cedera sehingga hanya bisa menonton Selecao -julukan Timnas Brasil- dari tribun stadion.

Sementara itu, pertemuan kedua tim akan menjadi laga yang sangat panas. Sebab, ada sejarah rivalitas panjang antara keduanya dan adu gengsi untuk menjadi tim terbaik di Amerika Selatan.

Dalam dua final Copa America terkini yang mempertemukan kedua tim, Brasil selalu menang. Brasil mengalahkan Argentina di final Copa America 2004 (4-2) dan 2007 (3-0).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut