get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Borong 6 Best Community Program di Vietnam

Berdayakan Mantan Buruh Migran, Kilang Cilacap Raih Penghargaan BISRA 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 | 09:16 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap memperoleh penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) lagi. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap memperoleh penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) lagi.

Kali ini datang dari Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2023. Penghargaan tersebut diperoleh setelah melihat programn Masyarakat Mandiri Kutawaru (Mamaku) di Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah. 

Penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan di Jakarta, pekan lalu. Penghargaan kategori Platinum dan The Best untuk elemen ekonomi diterima oleh CSR & SMEPP PT KPI RU IV Cilacap, Aditya Anung DN.

BISRA merupakan bentuk penghargaan untuk perusahaan yang berkomitmen memberikan kontribusi kepada komunitas rentan dan masyarakat berpenghasilan rendah yang memerlukan dukungan dan bimbingan untuk tumbuh menjadi masyarakat yang tangguh dan sejahtera.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani menyatakan bahwa BISRA 2023 memiliki arti lebih dari sekadar penghargaan terhadap perusahaan dalam program CSR. "Lebih dari itu, ini diharapkan menjadi tolok ukur baru dan pendorong bagi perusahaan untuk melaksanakan program sosial dan memberikan kontribusi kepada masyarakat," ujarnya.

Pada tahun ini, penghargaan ini diberikan berdasarkan lima kategori yang mencakup aspek ekonomi, lingkungan, sosial, keterlibatan sukarelawan, dan mitigasi bencana. Setiap kategori terbagi menjadi tiga tingkatan yaitu platinum, gold, dan silver, yang mencerminkan tingkat pendapatan dan skala bisnis perusahaan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut