get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Cegah Parkinson, Tingkatkan Mood hingga Turunkan Berat Badan

Ini Alasan Kenapa Harga Kopi Starbucks Mahal

Minggu, 20 Agustus 2023 | 21:47 WIB
header img
Kenapa Harga Kopi Starbucks Mahal. Foto: Ist

JAKARTA, INewsPurwokerto.id - Alasan kenapa harga kopi Starbucks mahal? Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga kopi Starbucks mahal jika dibandingkan bisnis kopi lainnya.

Bisnis usaha kopi asal Amerika yang tersebar hingga kebeberapa negara ini memiliki harga yang tidak ramah dikantong. Seperti harga kopi Starbuck termurah di Indonesia sendiri berkisar Rp35.000 dan termahal mencapai Rp70.000 dengan beberapa topping tambahan.

Lalu kanapa harga kopi starbucks mahal? Berikut tiga alasan yang membuat kopi ini mahal seperti dikutip dari Okezone, Minggu (20/8/2023).

Kenapa Harga Kopi Starbucks Mahal

1. Biaya Sewa

Kedai kopi Starbucks biasanya memilih lokasi yang berada real estat utama. Dengan biaya sewa yang tinggi ini dibebankan ke pelanggan dalam bentuk harga kopi yang lebih tinggi pula.

2. Kualitas Biji Kopi Terbaik

Kualitas biji kopi yang dimiliki Starbucks merupakan yang terbaik di dunia. Pemilihan biji ini dilakukan secara cermat hingga sempurna. Ibaratnya ada kualitas tinggi maka harga produksi pastinya juga tinggi dan mahal.

3. Biaya Pekerja

Alasan selanjutnya kenapa harga kopi Starbuck mahal adalah terkait biaya tenaga kerja. Starbucks sendiri mempekerjakan barista terampil yang meluangkan waktu untuk membuat setiap cangkir kopi secara tepat. Detail pemilihan kopi menjadi perhatian yang membuat harga produknya menjadi mahal.

Meski dengan harga yang mahal, namun kopi Starbucks masih menjadi salah satu pilihan kopi yang paling populer.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut