get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Ribuan Warga Antusias Sambut Karnaval Teteore di Kebumen 

Senin, 21 Agustus 2023 | 09:49 WIB
header img
Pemkab Kebumen pada tahun ini kembali mengadakan perhelatan karnaval yang berpusat di Kota Kebumen. Acara ini diselenggarakan pada Minggu (20/8/2023). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Kebumen pada tahun ini kembali mengadakan perhelatan karnaval yang berpusat di Kota Kebumen. Acara ini diselenggarakan pada Minggu (20/8/2023).

Karnaval ini diadakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memperingati Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen.

Tema karnaval tahun ini adalah Teteore (Tertib Tentrem Ora Reang). Sebanyak 122 peserta ikut serta, jumlah yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 70 peserta.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat, ribuan orang dari berbagai wilayah di Kebumen berkumpul di sepanjang jalan yang menjadi rute karnaval. Sejak siang hingga menjelang dzuhur, keramaian sudah mulai terasa di Alun-alun Kebumen.

Pada pukul 14.00, karnaval resmi dimulai. Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dan Wakil Bupati, Ristawati Purwaningsih, bersama keluarga dan jajaran Forkopimda, naik traktor empat roda dari Pendopo Kabumian dan mengelilingi Tugu Lawet.

Selain Bupati dan jajaran Forkompimda, peserta karnaval terdiri dari berbagai instansi pemerintahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, berbagai organisasi masyarakat (Ormas), partai politik, sekolah mulai dari SMA hingga perguruan tinggi, perusahaan baik swasta maupun BUMD, komunitas, dan beragam paguyuban lainnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut