get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Muncul klaster Musala, Malam Ini 33 Warga Banyumas menjalani Karantina di Baturraden

Selasa, 04 Mei 2021 | 21:00 WIB
header img
Petugas dari Satgas Covid tengah mengevakuasi 33 orang warga Desa Karangcegak yang terkonfirmasi positif covid-19 (Foto : Dishub Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Setelah klaster salat tarawih, di Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor dan Desa Tanggeran, Kecamatan Somagede. Kini penyebaran virus Corona kembali muncul melalui klaster musala di Desa Karangcegak, Kecamatan Sumbang.

Berdasarkan informasi yang didapat, terdapat sekitar 33 orang positif Covid-19 dari klaster musala Al ikhlas Desa Karangcegak, Kecamatan Sumbang, Selasa (4/5/2021). 33 orang tersebut, kemudian di jemput sekitar pukul 19,00 WIB dengan menggunakan dua bus untu menjalani karantina di Pondok Slamet Baturraden.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto kepada iNews Purwokerto dalam pesan singkatnya. 33 warga tersebut masih berada dalam satu lingkungan RT langsung dievakuasi untuk menjalani karantina.

"Betul Satu RT, (terkonfirmasi Covid-19) yaitu RT 7 Rw 1, Ada 33 orang positif, kondisi tanpa gejala," kata Sadiyanto.

Pelaksanaan evakuasi 33 orang yang terpapar covid tersebut dilakukan oleh tim satgas covid-19 tingkat Kecamatan Sumbang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut