get app
inews
Aa Read Next : Konser Iwan Fals di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

14 Titik Masuk Kota Purwokerto Ditutup, Netizen: Yang Dibatasi Jangan Wilayah Kota Saja

Sabtu, 10 Juli 2021 | 07:30 WIB
header img
Tangkapan layar penutupan jalan Kota Purwokerto dan komentar netizen.

PURWOKERTO, iNews.id- Akses jalan di lingkar luar Kota Purwokerto ditutup mulai Sabtu (10/7/2021). Penutupan akan berlangsung hingga Minggu (11/7/2021) jam 21.00 WIB. Ada 14 titik jalan yang ditutup, untuk menurunkan mobilitas warga di Banyumas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno mengatakan bahwa penyekatan dan penutupan jalan masuk ke Kota Purwokerto dilakukan karena masih tingginya mobilitas warga Banyumas. “Melihat dinamika situasi dan kondisi pada Sabtu dan Minggu, maka dilakukan penyekatan jalan masuk ke Kota Purwokerto. Diperlukan langkah lebih intensif,”kata Kasat Lantas.

Menurutnya, penutupan jalan dilakukan pada masa PPKM darurat untuk meminimalkan angka penyebaran Covid-19. “Penutupan mulai dilakukan pada Sabtu jam 07.00 WIB hingga Minggu jam 21.00 WIB. Kami mohon kerja samanya demi keselamatan bersama,”katanya.

Akun Instagram milik Polresta Banyumas dan Satlantas Polresta Banyumas juga mengumumkan adanya penyekatan dan penutupan 14 titik jalan tersebut. Netizen kemudian memberikan berbagai macam komentar pro dan kontra, tetapi juga ada yang netral.

Misalnya akun @ajodhuwee ini yang belum wfh, hari Sabtu masih berangkat, mau lewat mana Pak? Akun lainnya, @andiharton_ menulis manut.... Tetapi ada juga netizen yang mengkiritik, misalnya @rhoroqurota Nuwunsewu bapak polisi, meminimalkan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Banyumas harusnya bukan hanya membatasi kegiatan di wilayah kota Purwokerto saja. Tapi juga di kecamatan lainnya pak. Usul saja sayaa...

Sementara ada juga akun yang bernada menyindir misalnya @danangsatria_19245 ya kurangi mobilitas itu buat pegawai negeri yang dirumah aja tetep dibayar, lha kita yang nyari uangnya harian seperti kurir itu bagaimana kalo jalannya ditutup semua mau makan apa kita, kita nurut tapi harus ada solusinya jangan cuman buat peraturan aja.

 

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut