get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Siswa Tanya Mengapa Kebumen Masih Jadi Kabupaten Termiskin? Ini Jawaban Bupati

Rabu, 30 Agustus 2023 | 07:33 WIB
header img
Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Kebumen mengajukan pertanyaan kepada Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengenai masalah kemiskinan di daerah tersebut. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Ada yang menggelitik saat acara Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan "Tema Suara Demokrasi Pembelajaran pada Selasa (29/8/2023) di Kebumen. 

Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Kebumen mengajukan pertanyaan kepada Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengenai masalah kemiskinan di daerah tersebut.

Siswa tersebut menanyakan alasan mengapa Kebumen masih menjadi kabupaten termiskin di Jawa Tengah dan tindakan apa yang telah diambil oleh pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kemiskinan di Kebumen. 

Pertanyaan ini mendapat tanggapan positif dari seluruh hadirin, yang memberikan tepuk tangan meriah.

Bupati turut mengapresiasi keberanian siswa-siswi SMAN 1 Kebumen yang berani mengajukan pertanyaan tentang masalah sosial di Kebumen. Bupati mengakui bahwa kabupaten yang ia pimpin masih dianggap sebagai kabupaten termiskin.

"Dapat dipahami bahwa Kebumen masih menjadi kabupaten termiskin, tetapi kita tidak boleh hanya berduka atas kemiskinan ini," kata Bupati di Pendopo Kabumian.

Bupati menyatakan bahwa situasi ini seharusnya menjadi tantangan dan motivasi bagi pemerintah untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengatasi masalah kemiskinan di Kebumen. Dia mengamati bahwa secara perlahan angka kemiskinan di Kebumen mulai menurun.

"Perlu diingat bahwa saat ini Kebumen bukanlah kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak. Dari data yang ada, kita memisahkan antara miskin yang dapat ditangani dan miskin secara ekstrem," jelas Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut