get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

KAI Daop 5 Purwokerto Salurkan 500 Bibit Kelapa Genjah Entog, Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 30 Agustus 2023 | 18:27 WIB
header img
Wabup Banyumas bersama VP Daop 5 Purwokerto, simbolis tanam bibit kelapa genjah entog. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 500 bibit kelapa genjah entog diberikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak perusahaan KAI Logistik kebeberapa Desa di Kabupaten Banyumas, Rabu (30/8/2023). Bantuan bibit kelapa genjah entog ini sebagai komitmen dan peran serta KAI Daop 5 Purwokerto dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

VP Daop 5 Daniel Johannes Hutabarat mengatakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini dilakukan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan maupun masyarakat pada umumnya melalui Program Kemitraan, Program Bina Lingkungan, dan Community Relations.

Program bantuan kalapa genjah entog ini diberikan kepada para petani penderes di Kabupaten Banyumas khususnya di Desa Karanganyar Kecamatan Patikraja, Desa Kebasen Kecamatan Kebasen, Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen, Desa Pageraji Kecamatan Cilongok dan petani penderes Desa Watuagung Kecamatan Tambak. 

"Bantuan berupa bibit kelapa jenis Genjah Entog sebanyak 500 bibit pohon," kata Daniel dalam keterangannya.

Dalam kesempatan tersebut, penyerahan bantuan dilakukan langsung secara simbolis oleh VP Daop 5 Daniel Johannes Hutabarat bersama VP Operasional KAI Logistik yang diwakili oleh Senior Manager Wilayah Tengah KAI Logistik kepada Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, di lokasi penanaman bibit kelapa Genjah Entog yang dipusatkan di Dukuh Sela, Desa Karanganyar, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

"Harapan dengan bantuan tersebut masyarakat khususnya para petani penderes di wilayah Kabupaten Banyumas dapat merasakan manfaat, nantinya dapat menghasilkan nilai ekonomis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan," ucapnya.

Daniel menambahkan, bahwa dengan penyerahan bibit kelapa genjah entog tersebut sebagai wujud KAI terus mendukung program pemerintah dengan BUMN Hijaukan Indonesia. Di mana program ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut