get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 5 Purwokerto Salurkan 500 Bibit Kelapa Genjah Entog, Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat

Begini Penampakan Mobil yang Masuk ke Jalur KA Sumpiuh

Rabu, 19 April 2023 | 06:27 WIB
header img
Mobil yang masuk di jalur KA di Sumpiuh, Banyumas. (Foto: iNewsPurwokerto/Arbi Anugrah)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id- Begini penampakan mobil dengan plat nomor B 1559 NCQ yang masuk ke dalam jalur rel kereta api (KA) di Sumpiuh, Banyumas.

Mobil tersebut terlihat sudah melintas persis menutup jalur KA. Mobil membawa rombongan pemudik dari Jambi menuju ke Purworejo.

Menurut para saksi, mobil tersebut sengaja masuk ke jalur KA dari arah barat ke timur. Jalur KA itu biasanya dipakai untuk KA dari arah timur menuju ke Jakarta. 


Kondisi mobil yang masuk jalur KA. (Foto: iNewsPurwokerto.id/Arbi Anugrah)
 
Sebelumnya, KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto menjelaskan sopir minibus yang salah dalam peristiwa masuknya kendaraan ke jalur KA. 

Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, menyatakan bahwa peristiwa tersebut bukan kecelakaan yang melibatkan KA. "Tidak ada yang menabrak. Itu mobil sendiri yang masuk ke jalur rel," kata Krisbiyantoro pada Rabu (19/4/2023).


Posisi mobil menghalangi jalur KA. (Foto: iNewsPurwokerto.id/Arbi Anugrah)
 
Menurutnya, jalur rel tempat mobil masuk adalah jalur rel biasa yang digunakan untuk KA dari arah timur atau menuju ke Jakarta. Saat ini, ada satu KA barang yang tertunda perjalanannya. Informasi lebih lanjut mengenai KA yang terganggu perjalannya masih menunggu.

Kondisi mobil yang masuk rel kereta api. (Foto: iNewsPurwokerto/Arbi Anugrah)
 
"Ini mobil masuk ke arah timur. Jika ada yang menabrak, karena KA yang datang dari arah timur, maka mobil pasti akan bergerak ke arah barat. Ini sepenuhnya kesalahan sopir. Sopirnya tidak jelas," jelas Krisbiyantoro.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut