get app
inews
Aa Read Next : Video Pasar Ramadhan Universitas Muhammadiyah Purwokerto 2024, Libatkan Ratusan Pelaku UMKM

Hari Pelanggan Nasional, OrderOnline.id Ajak UMKM dan Bisnis Online Manfaatkan Fitur Logistics

Jum'at, 01 September 2023 | 15:16 WIB
header img
Hari Pelanggan Nasional, OrderOnline.id Ajak UMKM dan Bisnis Online Manfaatkan Fitur Logistics. Foto: Dok OrderOnline.id

BANDUNG, iNewsPurwokerto.id - Sebagai penyedia platform pembuatan dan pengelolaan toko online, OrderOnline.id terus berupaya mendukung UMKM dan Bisnis Online untuk terus tumbuh memenuhi kebutuhan pelanggan mereka, salah satunya melalui layanan yang optimal dalam pengiriman barang orderan hingga ke tangan pembeli. Aspek pengiriman barang menjadi faktor penting dalam mendukung kepuasan pelanggan serta kesuksesan transaksi bagi industri UMKM & Bisnis Online di Indonesia.

Dengan upaya tersebut, OrderOnline.id terus berinovasi dengan menyediakan fitur Logistics yang dapat mendukung penguatan bisnis para UMKM dan pelaku bisnis online. Dengan fitur Logistics, mengirim barang ke pelanggan akan lebih optimal karena OrderOnline.id telah bekerja sama dengan 3PL (Third Party Logistic) atau ekspedisi yang memiliki success rate pengiriman di atas 90%.

Rovan Alfarry, Founder & CEO OrderOnline.id menyampaikan latar belakang fitur Logistics untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan Bisnis Online dalam mengoptimalisasi proses pengiriman barang serta membantu menekan potensi barang gagal kirim atau RTS (Return To Shipper).

“Pengiriman menjadi hal yang penting bagi UMKM atau pelaku bisnis online. OrderOnline menggali insight dan menghadirkan solusi inovatif untuk pengelolaan pengiriman melalui satu dasbor yang terintegrasi. UMKM dan pelaku bisnis online dapat memanfaatkan teknologi Smart Logistic yang dapat merekomendasikan beragam pilihan ekspedisi atau jasa pengiriman berdasarkan tingkat kesuksesan yang tinggi dalam proses pengiriman di lokasi tujuan atau wilayah yang dibutuhkan ,” kata Rovan dalam keterangannya, Jumat (1/9/2023).

Dengan menjalin kemitraan bersama perusahaan ekspedisi seperti OExpress, JNE, J&T, SAP & lainnya, fitur Logistics OrderOnline.id akan membantu UMKM dan pelaku Bisnis Online untuk meningkatkan success rate pengiriman mereka. Sehingga, manfaat fitur ini dapat dirasakan oleh UMKM & Bisnis Online serta pelanggan mereka.

Selain Smart Logistic, UMKM & Bisnis Online dapat memaksimalkan layanan lain seperti Logistics Monitoring untuk pemantauan pengiriman secara berkala, kemudian bantuan Tim Support saat terjadi kendala. Bahkan, pemanfaatan pengiriman melalui platform OrderOnline.id mendukung metode pembayaran COD, dimana Sistem COD menjadi salah satu metode pembayaran yang paling diminati oleh pengguna di OrderOnline.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut