get app
inews
Aa Read Next : Video Pasar Ramadhan Universitas Muhammadiyah Purwokerto 2024, Libatkan Ratusan Pelaku UMKM

Hari Pelanggan Nasional, OrderOnline.id Ajak UMKM dan Bisnis Online Manfaatkan Fitur Logistics

Jum'at, 01 September 2023 | 15:16 WIB
header img
Hari Pelanggan Nasional, OrderOnline.id Ajak UMKM dan Bisnis Online Manfaatkan Fitur Logistics. Foto: Dok OrderOnline.id

Potensi Pertumbuhan UMKM & Bisnis Online

Zaim Qasmal, VP Growth & Corporate Strategy OrderOnline.id turut mengungkapkan bahwa saat ini OrderOnline.id telah digunakan oleh lebih dari 28.000 pengguna, serta menunjukkan peningkatan angka pengguna aktif tiap bulannya. Harapan kedepannya, potensi pertumbuhan UMKM dan Bisnis Online akan terus bertambah, baik terbantu dari segi penggunaan platform maupun distribusi logistik untuk pengiriman barang sampai ke tujuan akhir (last mile).

“Dengan meningkatnya tren positif ini, kita menargetkan angka pengiriman pengguna platform OrderOnline.id akan bertumbuh 40% dari periode yang sama ditahun sebelumnya”, pungkas Zaim.

Sejak didirikan pada tahun 2018, OrderOnline.id telah membantu industri UMKM dan Bisnis Online di Indonesia untuk Go Digital. Hal ini sejalan dengan komitmen OrderOnline.id mendorong pertumbuhan industri UMKM dan Bisnis Online melalui pemanfaatan platform digital sebagai sarana penjualan secara online dan pilihan untuk pengiriman orderan mereka. #SuksesKirimOrderan

Perlu diketahui, PT Ordivo Teknologi Indonesia (OrderOnline.id) sendiri merupakan perusahaan startup yang bergerak sebagai penyedia platform pembuatan dan pengelolaan toko online bagi UMKM dan pelaku bisnis online. OrderOnline.id didirikan oleh Rovan Alfarry sebagai Founder & CEO dan Fazlur Rahman sebagai Co-Founder & CTO.

OrderOnline.id memiliki 4 layanan utama, mulai menampilkan produk, menerima order, mengelola order, sampai dengan melakukan pengiriman barang. Platform OrderOnline.id berupa website (web-based), sehingga pengguna tidak perlu domain dan hosting untuk membuat toko online. OrderOnline juga “Terdaftar” pada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang menyediakan sistem aplikasi berbasis website yang dirancang untuk kebutuhan pemilik toko online.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut