get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Mantap, Ribuan Siswa Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Gelar PSN

Minggu, 03 September 2023 | 11:16 WIB
header img
Sebanyak 4.306 siswa dan ratusan guru Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Sebanyak 4.306 siswa dan ratusan guru Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Gerakan PSN dilaksanakan di 8 unit sekolah berbeda.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 5 lokasi ini merupakan upaya kolaborasi antara sekolah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas.

Kedelapan unit sekolah yang turut serta dalam program PSN ini meliputi PAUD, SD 01, SD 02, SMP, SMAIT, SMP Boarding, SMA Boarding, MA Boarding dan Kantor LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (2/9/2023) mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Dalam upaya PSN, Dinkes Banyumas mengirimkan tim yang memantau langsung di 5 lokasi berbeda. Tim ini terdiri dari tenaga medis yang terampil, seperti promotor kesehatan, ahli gizi, surveilans, perawat gigi, dokter, perawat, dan kesling yang membantu mengawasi pelaksanaan program PSN di sekolah-sekolah tersebut.

Hadir perwakilan dari Dinkes Banyumas Budiyanto. Saat pengarahan,Budiyanto mengungkapkan bahwa egiatan PSN ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat, terutama di kalangan para siswa. 

“Melalui edukasi ini, kita berharap siswa-siswa dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan upaya pencegahan penyakit yang dapat ditularkan oleh nyamuk. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kualitas hidup kita semua,”katanya.”

Bentuk kegiatan PSN mencakup penyuluhan, praktik PSN, dan peninjauan. Kegiatan ini memberikan manfaat besar dalam edukasi kesehatan bagi para siswa, membantu mereka memahami pentingnya menjaga lingkungan bersih dan bebas dari sarang nyamuk. 

Para siswa dapat belajar langkah-langkah praktis untuk mencegah penyakit yang dapat ditularkan oleh nyamuk.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut