Logo Network
Network

Purwokerto Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah

Elde Joyosemito
.
Minggu, 20 Februari 2022 | 18:20 WIB
Purwokerto Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah
Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah mengadakan audiensi dengan Bupati Banyumas Achmad Husein di Ruang Joko Kahiman.

PURWOKERTO, iNews.id – Kota Purwokerto akan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Muktamar ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah pada November 2022 mendatang. Pada Minggu (20/2/2022), Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah mengadakan audiensi dengan Bupati Banyumas Achmad Husein di Ruang Joko Kahiman terkait dengan rencana Muktamar tersebut. 

Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik rencana PP Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Muktamar Ke-41 di Purwokerto pada bulan November 2022. "Insya Allah November pandemi sudah selesai dan Muktamar dapat berlangsung dengan baik. Silakan saja, kami support karena Al Irsyad juga merupakan aset yang ada di Banyumas,"jelas dia.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PP Al Irsyad Al Islamiyyah Muhammad Sugarbo mengungkapkan penetapan Purwokerto sebagai tuan rumah Muktamar ke-14 telah ditetapkan pada Muktamar Ke-40 di Bogor pada tahun 2017. Pemilihan dilakukan karena Purwokerto layak menjadi tuan rumah. 

“Dalam 10 tahun terakhir, Purwokerto telah berkembang menjadi salah satu pusat pendidikan yang penting di Jawa Tengah, bahkan secara nasional. Purwokerto dan sebagian besar kawasan Banyumas juga telah berkembang menjadi sentra bisnis yang penting. Di sisi lain, Al Irsyad Al Islamiyyah Cabang Purwokerto juga telah berkembang menjadi cabang Al Irsyad terbaik, baik dari sisi penyelenggaraan lembaga pendidikan, dakwah, maupun kepedulian sosialnya,”jelasnya.

Sugarbo mengatakan gelaran muktamar di Purwokerto diharapkan dapat memberi inspirasi dan semangat bagi peserta muktamar untuk membangun cabang.

Dia mengatakan saat ini usia Al Irsyad telah menginjak ke-107. Khusus pada Muktamar ke-41, Al Irsyad mengusung tema muktamar "Membangun Al Irsyad yang Maju, Bersahabat, dan Bermartabat, Untuk Indonesia Emas 2045".

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.