get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Festival Tembakau Kebumen Jadi Upaya untuk Geliatkan Ekonomi Desa

Senin, 04 September 2023 | 09:05 WIB
header img
Pemkab Kebumen mengadakan festival tembakau. Masyarakat terutama petani tembakau bisa memamerkan produksinya. (Foto: Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Para petani tembakau di Kebumen bisa tersenyum. Karena Pemkab Kebumen melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata mengadakan festival tembakau. Masyarakat terutama petani tembakau bisa memamerkan hasil produksi tembakaunya.

Festival tembakau dibarengkan dengan kuliner dan berlangsung di Purangga Park, Desa Karanggayam, Kecamatan Karanggayam selama dua hari Jumat-Sabtu (1-2/9/2023).

Kegiatan ini cukup meriah, dan berhasil menggeliatkan perekonomian desa dengan banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi. 

Acara ini pun turut dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti, serta sejumlah pimpinan OPD.

Bupati juga menyambut dengan positif penyelenggaraan acara ini. Ia menjelaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengadakan lebih banyak acara, baik di tingkat kabupaten maupun desa.

"Dengan diadakannya festival ini, kami berharap dapat menggerakkan perekonomian bukan hanya di kota, tetapi juga di wilayah pedesaan. Kami terus berusaha untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi desa tetap berlanjut," ucap Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut