get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Peduli Literasi, Polri Salurkan 1.100 Buku Bacaan di Purbalingga

Rabu, 06 September 2023 | 16:17 WIB
header img
Peduli Literasi, Polri Salurkan 1.100 Buku Bacaan di Purbalingga. Foto: Dok Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Untuk mendukung program Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Purbalingga menyalurkan 1.100 buku bagi masyarakat. Buku tersebut disalurkan ke perpustakaan Limbah Pustaka Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Rabu (6/9/2023).

Wakapolres PurbaIingga Kompol Donni Krestanto mengatakan, jika dalam program peduli budaya literasi pihaknya menyalurkan berbagai jenis buku bacaan, diantaranya majalah, dongeng anak, edukasi anak, edukasi dewasa, doa dan dzikir, iqra, cerita rakyat, teknologi, pengetahuan umum dan buku mewarnai.

"Buku tersebut disalurkan di perpustakaan Limbah Pustaka Desa Muntang, dan penyaluran buku juga dilakukan oleh seluruh polsek jajaran," kata Donni dalam keterangannya.

Menurutnya buku bacaan yang disalurkan kepolisian harapannya bisa meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya generasi penerus yang berkualitas.

Sementara menurut pendiri dan pengelola Limbah Pustaka, Roro Hendarti mengatakan jika bantuan buku bacaan dari Polres Purbalingga ini sangat bermanfaat. Selain itu, buku bacaan ini nantinya akan menambah jumlah buku bacaan yang ada di perpustakaan.

"Terima kasih atas bantuan buku yang diberikan. Bantuan ini mendukung program peduli lingkungan dan literasi serta menambah koleksi buku di perpustakaan kami," ucapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut