get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Tanamduit, Beri Kemudahan Peserta Investasi di SBN

BPJAMSOSTEK Terus Dorong Pekerja Miliki Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Rabu, 13 September 2023 | 19:04 WIB
header img
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Antony Sugiarto dan jajaran bertemu dengan jurnalis senior Andy F Noya. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Antony Sugiarto terus mendorong para pekerja dan pemilik usaha untuk memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Hal tersebut disampaikan Antony kepada wartawan senior sekaligus pembawa acara Andi F Noya saat berkunjung ke kediamanya di White House de Noya, Cilongok, Banyumas pada Selasa (12/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Antony mengajak Andi F Noya untuk ikut mendukung serta membangkitkan kesadaran masyarakat terkait program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Banyumas.

Antony menjelaskan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sekaligus beragam manfaat yang diberikan BPJAMSOSTEK. Seluruh profesi, menurutnya, memiliki risiko, sehingga BPJS Ketenagakerjaan hadir melindungi pekerja melalui 5 program.
Kelima program tersebut, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan yang terbaru Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

"Sekarang ini kami juga sedang gencar mengampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) Masuk Desa yang mana di Kabupaten Banyumas sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan salah satunya yaitu Kecamatan Cilongok. Kerja Keras Bebas Cemas ini merupakan satu kampanye yang diluncurkan untuk melindungi pekerja Indonesia. Dari kegiatan ini, diharapkan pemerintah daerah bisa memberikan dukungan penuh,”katanya.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan manfaat yang akan didapatkan, di antaranya perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut