get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Delegasi PBB Lebih Pilih Berwisata ke Banyumas Daripada ke Bali, Ini Alasannya!

Kamis, 14 September 2023 | 13:28 WIB
header img
Menara Pandang Teratai Purwokerto. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Bupati Banyumas, Achmad Husein dan puluhan delegasi dari sejumlah negara dari Asia Tenggara berkunjung ke Menara Teratai, Purwokerto, Rabu (13/9) petang. Kunjungan ini merupakan satu agenda dari rangkaian program Smart Green ASEAN Cities (SGAC) UNCDF, mulai 11-15 September 2023, di mana Banyumas menjadi tuan rumah sekaligus lokasi percontohan.


Jalan Bung Karno di sekitar menara pandang teratai Purwokerto. Foto: Instagram/@rizkydstywn

 

Dalam kunjungan tersebut, Husein menunjukkan langsung produk paving plastik yang sudah diaplikasikan di sekitaran Menara Teratai dan beberapa lajur trotoar di sekitar jalan Bung Karno. Di lokasi tersebut, Husein juga menunjukkan alat pencacah sampah yang merupakan motor utama daur ulang.

Husein mengatakan, forum ini harus menjadi ajang belajar bersama bagi delegasi dari delapan negara, khususnya soal pengelolaan sampah.

Program Manager SGAC UNCDF, Chencho G Dorjee mengaku kagum dengan Banyumas. “Sebagai orang yang sudah mengunjungi berbagai kota di dunia, menurut saya, Banyumas itu spesial,” ujar dia kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Chencho juga memberikan pujian bagi Banyumas. “Kalau saya harus berwisata ke Indonesia, saya nggak akan pergi ke Bali, saya akan pilih Banyumas,” kata dia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut