get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

OrderOnline Gelar Seller Gathering di Tegal & Jepara, Optimalkan Strategi Penjualan UMKM

Jum'at, 22 September 2023 | 18:32 WIB
header img
OrderOnline Gelar Seller Gathering di Tegal & Jepara, Optimalkan Strategi Penjualan. Foto: Dok Ist

BANDUNG, iNewsPurwokerto.id - Sebagai langkah untuk mengakselerasi pertumbuhan industri UMKM & Pelaku Bisnis Online di wilayah Jawa Tengah, OrderOnline kembali menyelenggarakan Seller Gathering di kota Tegal dan Jepara. Acara Seller Gathering yang digelar pada tanggal 15 dan 17 September 2023 lalu, dihadiri oleh peserta yang merupakan pengguna platform OrderOnline.

Selain mendorong potensi mereka, Seller Gathering ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengguna dan OrderOnline sebagai penyedia platform.


Gema Arya Pradana, Digital Marketing Executive di OrderOnline.

 

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/9/2023), pada acara Seller Gathering ini, OrderOnline juga menghadirkan pemateri utama Gema Arya Pradana selaku Digital Marketing Executive di OrderOnline yang membahas bagaimana memaksimalkan platform Facebook Ads sebagai strategi berjualan secara online. Selain itu, OrderOnline juga turut mengundang beberapa praktisi jualan online seperti Ginar Gumantri (Owner Shopping Day), Arik Seo (Owner Zuurriyah Hijab), dan Wiwit Bagus Sasmita (Owner Manjaddawajada) untuk berbagi pengalaman tentang berjualan online.

Mengawali acara Seller Gathering, agenda dibuka dengan sambutan oleh Ahmad Surya Fahruri selaku Head of Marketing dari OrderOnline. Menurutnya, acara Seller Gathering di dua kota di Jawa Tengah ini akan mengakomodir para UMKM dan Pelaku Bisnis Online untuk saling terhubung dan memperdalam pengetahuan tentang strategi berjualan, untuk silaturahmi dan bertukar pengalaman, khususnya di daerah Tegal dan Jepara.

Usai acara sambutan, acara Seller Gathering dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dari Gema. Menurutnya, salah satu kunci untuk mengoptimalkan strategi berjualan secara online adalah melakukan testing kampanye produk yang akan dipasarkan.

“Paling utama kita bisa coba buat 4 sampai 5 kampanye kreatif dengan sudut pandang yang berbeda-beda, sehingga ketika menerapkan kampanye itu kita tahu mana yang cocok untuk produk produk/jasa kita," jelas Gema.

Disamping itu, Robi Wahyu selaku Public Relations Specialist & Partnership OrderOnline mamaparkan bahwa kedepannya OrderOnline akan terus untuk menggelar event Gathering bersama pengguna (Seller) di beberapa wilayah kota di pulau Jawa. Hal ini sebagai langkah untuk menjangkau mereka untuk bertemu langsung para UMKM dan Pelaku Bisnis Online.

“Sampai saat ini, OrderOnline telah digunakan oleh 30 ribu pengguna dan terus berupayauntuk membantu UMKM & Pelaku Bisnis Online tumbuh dengan transformasi digital, terutama di wilayah tier 2 dan tier 3," tutup Robi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut