get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Rotasi Jabatan, Ada 81 Pejabat yang di Lantik dan Diganti Bupati Banyumas

Jum'at, 22 September 2023 | 19:20 WIB
header img
Rotasi Jabatan, Ada 81 Pejabat yang di Lantik dan Diganti Bupati Banyumas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 81 pejabat di lingkungan Kabupaten Banyumas di lantik Bupati Banyumas Achmad Husein, Jumat (22/9/2023) sore di Pendopo Si Panji Purwokerto. Pelantikan dan rotasi jabatan dilakukan sebelum Bupati Banyumas mengakhiri masa jabatan pada 24 September mendatang.

Kepala BKPSDM Eko Prijanto mengatakan, 81 pejabat baru yang dilantik terdiri dari 5 jabatan tinggi pratama, 36 administrator dan 40 pengawas. Untuk jabatan tinggi pratama yang dilantik adalah Sumardi yang sebelumnya adalah Staff Ahli Bidang Hukum, kini menjadi Sekretaris DPRD.

Kemudian ada, pergantian jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Djoko Setyojo kini menjadi Inspektur Daerah, Wahjoe Setya Edie yang sebelumnya adalah Sekretaris BKAD, kini menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

"Widodo Sugiri yang semula Sekretaris Dinas PU menjadi Kepala DLH, Sakty Suprabowo yang semula Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman," kata Eko dalam keterangannya.

Sementara menurut Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan jika dalam rotasi jabatan ini masih ada pekerjaan rumah yang masih harus segera dituntaskan, yakni masalah kemiskinan yang masih harus dikejar.

"Pada tahun 2013 kemiskinan ada di angka 23 persen dan sekarang sudah berada di angka 12, sekian persen. Dan target tahun ini kita ada di bawah provinsi yakni 10%. Jadi tolong apa yang telah kita lakukan volumenya dibesarkan dan kecepatannya ditambah," ujarnya.

Husein juga menitipkan pesan kepada ASN terlantik terkait konfigurasi akses pelayanan untuk masyarakat yang selama ini pada masing-masing OPD masih berdiri dengan aplikasinya sendiri-sendiri. Husein meminta agar pelayanan tersebut menjadi satu pintu.

"Sebaiknya satu pintu saja. Sudah dirintis tetapi masih terhalang dengan konfigurasi dan kelengkapan satu sama lain. Tolong ini diteruskan," tuturnya.

Sehingga ia berharap nantinya Banyumas tidak hanya dikenal dengan pengelolaan sampahnya, tetapi juga dikenal dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut