get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Awas, Pengamanan di 4 Titik Jalan Utama, Jalur Tikus Dijaga Polsek dan Koramil

Rabu, 05 Mei 2021 | 19:11 WIB
header img
Apel kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H. (Foto: Dok Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Sebanyak 600 personel Polresta Banyumas diterjunkan untuk melakukan penjagaan di jalur utama maupun jalan alternatif atau jalur tikus. Pos pengamanan ada empat titik yakni Pos Ajibarang, Wangon, Tambak dan Sokaraja. Jalur tikus juga tetap dijaga. Petugas yang menjaga jalur tikus dari Polsek dan Koramil serta desa.

Penjagaan dimulai pada Kamis (6/5/2021) jam 00.00 WIB hingga Senin (17/5/2021). Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021, Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim mengatakan bahwa apel gelar pasukan tersebut sebagai pengecekan ahir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H

“Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat Candi 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Prioritaskan langkah langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul betul mematuhi protokol kesehatan,”tegas Kapolresta.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Agus Subiyanto menambahkan kurang lebih ada 600 personil Polresta Banyumas diturunkan dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 ini. Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, pihaknya akan selalu bersinergi bersama jajaran TNI, Pemda dan juga pihak lainnya.

“Personel tersebut ditugaskan sebagai tim Raimas, tim Racet, tim Polwan dan tim patroli wilayah di masing masing Polsek jajaran. Selain itu juga personel ditempatkan di 8 pos pengaman, 2 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan terpadu. Hal tersebut untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Agus mengatakan bahwa pos pengamanan dengan tugas penyekatan ada 4 lokasi yakni di Ajibarang, Wangon, Tambak dan Sokaraja. Pos-pos tersebut mengantisipasi pendatang dari luar wilayah Banyumas.

“Untuk jalur-jalur tikus juga telah diantisipasi. Nantinya, personel dari Polsek, Koramil dan desa yang akan melaksanakan penjagaan,” tandasnya.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut