Logo Network
Network

Pelaku UMKM di Sunmor UMP Sudah Mulai Gunakan QRIS

Elde Joyosemito
.
Minggu, 23 Januari 2022 | 11:53 WIB
Pelaku UMKM di Sunmor UMP Sudah Mulai Gunakan QRIS
Ratusan pelaku UMKM yang menggelar dagangan di Pasar Sunday Morning (Sunmor) di Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas didorong menggunakan QRIS. 

PURWOKERTO, iNews.id – Ratusan pelaku UMKM yang menggelar dagangan di Pasar Sunday Morning (Sunmor) di Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas didorong menggunakan QRIS. 

Saat peluncuran penggunaan pembayaran cash less QRIS pada Minggu (23/1/2021) telah ada sekitar 70-100 pedagang yang langsung melayani dengan non tunai atau QRIS.

Rektor UMP Jebul Suroso mengatakan bahwa UMP terus mendorong penggunaan cashless, salah satunya adalah untuk pelaku UMKM yang berdagang di Kampus UMP pada saat Sunmor. 

“Ini merupakan bentuk komitmen UMP dalam memberikan support terhadap transformasi dari uang tunai menjadi cashless. Mudah-mudahan hal ini akan memperkuat dan semakin membuat UMKM maju,”kata Rektor.

Menurut Rektor, sejauh ini sudah tiga kali Sunmor berlangsung di Kampus UMP. Rata-rata transaksi per UMKM telah mencapai Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

“Kalau jumlahnya telah mencapai 300-an UMKM, bisa dikalikan sudah berapa transaksinya. Selain itu, juga di Saunmor ada pelayanan pembayaran pajak kendaraan maupun layanan vaksinasi,”jelasnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.