get app
inews
Aa Read Next : Cara Memunculkan Ruler di Microsoft Word

Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Mudah

Jum'at, 29 September 2023 | 21:01 WIB
header img
Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Mudah. Foto: Tangkap Layar

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Cara menghapus halaman kosong di Microsoft Word bagi sebagian orang yang paham akan sangat mudah. Apalagi Microsoft Word adalah alat pengolah kata yang sangat fleksibel.

Terkadang saat membuat dokumen, halaman kosong sering muncul di antara tulisan Anda. Ini bisa membuat tata letak dokumen terlihat tidak rapi. Jika Anda ingin menghapus halaman kosong tersebut, berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda ikuti di Word.

Cara Menghapus Halaman Kosong di Word

1. Menggunakan Tombol Delete atau Backspace

Langkah paling sederhana adalah menggunakan tombol Delete atau Backspace pada keyboard Anda. Cara ini efektif untuk menghapus halaman kosong yang berada di akhir dokumen atau di antara dua bagian konten.

  • Pindahkan kursor Anda ke halaman kosong.
  • Tekan tombol Delete pada keyboard Anda jika halaman kosong berada setelah kursor, atau tekan tombol Backspace jika halaman kosong berada sebelum kursor.

2. Menggunakan Tanda Paragraf (¶)

Dalam beberapa kasus, halaman kosong mungkin terjadi karena ada karakter atau spasi tersembunyi. Anda dapat menampilkan karakter tersembunyi menggunakan tanda paragraf (¶). Jika karakter atau spasi tersembunyi terletak di akhir paragraf, ini mungkin menyebabkan halaman kosong.

  • Buka dokumen Word Anda.
  • Aktifkan tanda paragraf dengan menekan tombol ¶ pada keyboard (biasanya terletak di sebelah kanan tombol nol) atau dengan menekan Ctrl+Shift+8 atau Command+8.
  • Periksa apakah ada tanda paragraf ekstra (¶) di halaman kosong.
  • Hapus tanda paragraf ekstra tersebut dengan menekan tombol Delete atau Backspace.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut