get app
inews
Aa Read Next : Cara Memunculkan Ruler di Microsoft Word

Cara Membuat Kop Surat yang Profesional di Microsoft Word

Senin, 25 September 2023 | 20:16 WIB
header img
Cara Membuat kop surat yang profesional di Microsoft Word. Foto: Dok Microsoft Word

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kop surat merupakan elemen penting dalam berbagai dokumen bisnis dan surat resmi. Cara Membuat kop surat yang profesional di Microsoft Word adalah langkah penting untuk memberikan kesan yang baik kepada penerima dokumen Anda. 

Berikut cara membuat kop surat di Microsoft Word secara sederhana seperti dirangkum iNewsPurwokerto.id dari berbagai sumber, Senin (25/9/2023).

Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word

1. Buka Microsoft Word

Langkah pertama adalah membuka program Microsoft Word di komputer Anda. Anda dapat melakukannya dengan menjalankan program atau mengklik ikonnya di desktop atau menu "Start."

2. Pilih "Berkas Baru"

Setelah Word terbuka, pilih "Berkas Baru" atau "Dokumen Baru" untuk membuat dokumen kosong yang akan menjadi kop surat Anda.

3. Pilih Tata Letak Halaman

Sebelum Anda mulai membuat kop surat, pastikan Anda telah memilih tata letak halaman yang sesuai. Untuk kop surat, gunakan tata letak halaman vertikal. Anda dapat mengubahnya dengan pergi ke tab "Tata Letak Halaman" di atas dan memilih "Orientasi" menjadi "Potret."

4. Buat Batas Atas (Margin) yang Sesuai

Kop surat biasanya memiliki batas atas yang lebih besar daripada dokumen biasa. Untuk mengatur batas atas yang sesuai, pergi ke tab "Tata Letak Halaman" dan pilih "Batas Halaman." Anda kemudian dapat mengatur ukuran batas atas yang Anda inginkan. Secara umum, batas atas sekitar 2,5 cm atau lebih besar akan memberikan ruang yang cukup untuk kop surat.

5. Tambahkan Gambar atau Logo Perusahaan (Opsional)

Jika perusahaan Anda memiliki logo, Anda dapat menambahkannya ke kop surat. Untuk melakukannya, pilih tab "Sisipkan" di atas, lalu klik "Gambar" dan pilih logo perusahaan dari komputer Anda. Anda dapat mengatur ukuran dan posisi logo sesuai dengan preferensi Anda.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut