get app
inews
Aa Read Next : Cara Memunculkan Ruler di Microsoft Word

Cara Mengganti Kata di Word Secara Otomatis, Mudah dan Hemat Waktu

Sabtu, 23 September 2023 | 20:09 WIB
header img
Cara Mengganti Kata di Word Secara Otomatis, Mudah dan Hemat Waktu. Foto: Dok Microsoft Word

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Cara mengganti kata di Word secara otomatis dalam Microsoft Word perlu diketahui banyak orang. Apalagi Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer di dunia, dan digunakan oleh jutaan orang untuk membuat dan mengedit dokumen

Salah satu fitur yang berguna dalam Word adalah kemampuan untuk mengganti kata atau frasa secara otomatis, yang dapat menghemat waktu Anda saat mengedit dokumen yang panjang. 

Dalam artikel ini, berikut cara mengganti kata di Word secara otomatis seperti dirangkum iNewsPurwokerto.id dari berbagai sumber, Sabtu (23/9/2023).

Cara Mengganti Kata di Word Secara Otomatis

1. Buka Dokumen Word

Cara mengganti kata di Word secara otomatis yang pertama adalah membuka dokumen Word yang ingin Anda edit. Anda dapat melakukan ini dengan membuka program Microsoft Word dan memilih dokumen yang sesuai.

2. Buka Menu "Temukan dan Ganti"

Setelah dokumen terbuka, pergi ke tab "Beranda" di bagian atas jendela Word. Atau Anda juga bisa tekan shortcut tombol CTRL + H. Di sini, Anda akan menemukan kolom Find what atau "Pencarian" yang memiliki tombol "Temukan" (ikon lensa pembesar) dan "Ganti" (ikon pena dengan tanda panah ke bawah). Klik tombol "Ganti" untuk membuka kotak dialog "Temukan dan Ganti."

3. Temukan Kata yang Akan Diganti

Di kotak dialog "Temukan dan Ganti," Anda akan melihat dua kolom: "Temukan" dan "Ganti dengan." Di kolom "Temukan," ketik kata atau frasa yang ingin Anda ganti.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut