get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Kemarau Panjang di Banyumas, 70.000 Liter Air Bersih Dibagikan di Sumpiuh

Sabtu, 30 September 2023 | 17:11 WIB
header img
Sebanyak 70.000 liter air bersih dibagikan langsung terhadap wilayah terdampak kekeringan di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Sabtu siang (30/9/2023). Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 70.000 liter air bersih dibagikan langsung terhadap wilayah terdampak kekeringan di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Sabtu siang (30/9/2023). Dalam penyaluran tersebut, PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro turun langsung dalam pembagian air bersih sebagai upaya pemenuhan kebutuhan 15 ribu warga yang terdampak kekeringan di 9 desa di wilayah tersebut.

Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto mengatakan pembagian air bersih sebanyak 70 ribu liter ini merupakan program bantuan dari PHRI sebanyak 40 ribu liter, 10 ribu liter dari PMI dan 20 ribu liter dari relawan kecamatan.

"Terima kasih kepada para relawan yang telah membantu. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto dalam keterangannya.

Ia juga menjelaskan, dari 56 ribu warga di Kecamatan Sumpiuh, sebanyak 15 ribu warga terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

"Semoga pemenuhan kebetuhan air bersih untuk masyarakat tetap terjaga dengan baik dan semoga bantuan seperti ini tidak hanya sekali tapi berkali-kali," tuturnya.

PJ Bupati Hanung dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi para relawan yang sudah dengan iklhas turut membantu masyarakat yang membutuhkan pada saat kemarau panjang melanda.

"Sudah pada sengkuyung membantu masyarakat. Terima kasih bantuannya," ucapnya.

Ia menjelaskan jika ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang baik antara pemerintah dan swasta untuk kesejahteraan masyarakat. "Ke depan jika kurang maka akan ada bantuan yang akan turun 2 hari sekali," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut