get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Angkat Kerupuk Pepaya di Kompetisi KreNOVA, SMP di Banyumas Jadi Satu-Satunya yang Lolos 10 Besar

Senin, 09 Oktober 2023 | 20:00 WIB
header img
SMP Muhammadiyah Kembaran mencuri perhatian para juri Kompetisi Inovasi dan Kreativitas (KreNOVA) yang digelar di Bappedalitbang Kabupaten Banyumas, Sabtu (7/10) kemarin. Foto: Ist

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.idSMP Muhammadiyah Kembaran mencuri perhatian para juri Kompetisi Inovasi dan Kreativitas (KreNOVA) yang digelar di Bappedalitbang Kabupaten Banyumas, Sabtu (7/10) kemarin. SMP Muhammadiyah Kembaran menjadi satu-satunya sekolah tingkat SMP yang melakukan presentasi inspiratif dari 10 peserta terbaik.

KreNOVA menjadi ajang pembuktian bagi para pelajar berbakat dan kreatif memamerkan ide-ide inovatif mereka. Presentasi ini sendiri dilakukan oleh Tim Inovator Kerupuk Pepaya SMP Muhammadiyah Kembaran yang menyoroti keunikan produk yang ramah lingkungan dan berpotensi mengurangi pemborosan pangan.

"Kami percaya bahwa setiap buah pepaya yang terbuang bisa menjadi sebuah peluang. Ide kami adalah mengubah buah pepaya tersebut menjadi kerupuk yang lezat dan bergizi. Dengan langkah ini, kami berharap dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap isu limbah pangan," kata Ketua Tim Inovator, Riziq Fajar dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Prestasi gemilang ini juga menjadi kebanggaan bagi SMP Muhammadiyah Kembaran. Kepala Sekolah, Isti Awalia, menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian timnya.

"Kami sangat bersyukur memiliki siswa-siswa yang berdedikasi tinggi dan kreatif. Keberhasilan mereka tidak hanya mencerminkan potensi anak-anak kami, tetapi juga menunjukkan komitmen sekolah dalam mendukung pengembangan bakat dan minat siswa," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut