get app
inews
Aa Read Next : Pesta Sabu, Seorang Residivis dan 3 Tersangka Diringkus Satresnarkoba Polres Kebumen

Polres Kebumen Kampanyekan Anti-Perundungan di 31 Sekolah

Selasa, 10 Oktober 2023 | 08:11 WIB
header img
Police Goes to School, Kapolres Kebumen menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Kebumen, (Foto: istimewa)

Selain itu, sepeda motor yang digunakan oleh murid harus mencerminkan status pelajar dengan tidak memasang knalpot brong atau melakukan modifikasi yang melanggar hukum.

"Kecelakaan lalu-lintas seringkali dimulai dari pelanggaran hukum. Oleh karena itu, hindari pelanggaran. Adik-adik di depan saya adalah generasi penerus bangsa," tambahnya.

Kapolres Kebumen juga menekankan agar para murid tidak terlibat dalam tawuran antar pelajar, perilaku pergaulan bebas, atau kegiatan negatif lainnya yang masuk dalam kategori kenakalan remaja.

Pada sesi tanya jawab, banyak murid yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Kebumen karena berhasil menjawab pertanyaan dengan baik.

Kegiatan "Police Goes to School" di SMA Negeri 1 Kebumen mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah, karena murid-murid langsung mendengar informasi mengenai dampak dari perilaku kenakalan remaja dari pihak kepolisian.

"Anak-anak dapat informasi langsung dari narasumber utamanya, yaitu Polres Kebumen. Ini adalah langkah yang sangat positif. Kami berharap ini dapat menjadi kegiatan rutin," kata Slamet Pramono, Wakil Kepala Bidang Humas SMA Negeri 1 Kebumen.

Dalam konteks terpisah, Kasihumas Polres, AKP Heru Sanyoto, mengungkapkan bahwa selain di SMA Negeri 1 Kebumen, Polres Kebumen juga telah menjadi pembina upacara di beberapa sekolah lainnya.

"Total ada 31 sekolah yang dikunjungi oleh Polres Kebumen dalam rangka sosialisasi anti perundungan. Kami berharap di Kebumen tidak akan ada lagi kasus perundungan. Semoga para pelajar kita semakin bersemangat untuk mencapai impian mereka," tandas AKP Heru.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut