get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Serunya Peken Banyumasan Tjilatjap IV, Hadirkan Berbagai Motif Batik Cilacap hingga Film Dokumenter

Selasa, 10 Oktober 2023 | 13:08 WIB
header img
Berbagai motif batik Cilacap di tampilkan dalam gelaran Peken Banyumasan Tjilatjap Edition – Tjakrawerdana IV pada Sabtu (7/10) lalu di Gedung Eks Pemintalan Cilacap. Foto: Dok Peken Banyumasan Tjilatjap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Berbagai motif batik Cilacap di tampilkan dalam gelaran Peken Banyumasan Tjilatjap Edition – Tjakrawerdana IV pada Sabtu (7/10) lalu di Gedung Eks Pemintalan Cilacap. Fashion show batik yang dibawakan oleh Duta Wisata Cilacap dan dikemas melalui penjurian hingga pengumuman pemenang desain batik menjadi magnet tersendiri dalam acara tersebut.

Dalam gelaran fashion show batik tersebut, Ika Susanti sukses meluluhkan hati para juri dengan meraih juara 1, Ika mengandalkan karya motif batik bertemakan Abirama Wijayakusuma. Sementara di peringkat 2, terdapat motif batik bertemakan Batik Cumi Pesisir, karya Eka Setiawan dan pada peringkat 3, Nur Halimah berhasil membawakan desain batik bertema Peksi Wijayakusuma.

Acara yang didukung langsung oleh Disporapar dan Dekranasda Kabupaten Cilacap ini bahkan mendapatkan banyak perhatian dari para pengunjung. Termasuk pada saat penjurian, para peserta lomba tak sabar menunggu hasil penilaian.

Pada tahap penjurian tersebut, Ramadani dengan tema batiknya Cilacap dalam Harmoni berhasil menjadi juara Harapan 1, sedangkan Juara Harapan 2 diraih oleh Zendi Baihaqi dengan tema batik Jala Bhumi Wijaya Kusuma Sakti. Kemudian untuk Juara Terfavorit sendiri berhasil diraih oleh Rasmi Ganten Baswara dengan karya batik Yolanda Wahyu.

Selain menampilkan fashion show batik Cilacap, dalam acara Peken Banyumasan Tjilatjap Edition – Tjakrawerdana IV itu juga terdapat pemutaran film bertemakan vintage dengan judul Taste of Peken. Film dokumenter tersebut menceritakan tentang Peken Banyumasan Tjilatjap Edition – Tjakrawerdana sejak awal diadakan.

Menurut Romi Angger Hidayat (creative director), di dalam film pendek karya Gilang Ramadhan dan Dismas Panglipur tersebut menarasikan kata kreatif. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut