get app
inews
Aa Read Next : Jelang HKN, Instansi Kesehatan Negeri dan Swasta Bantu 110 Tangki Air Bersih

PWI Banyumas Bersama PMI Bantu Air Bersih Warga Terpencil

Rabu, 11 Oktober 2023 | 08:23 WIB
header img
PWI Banyumas bersama Palang Merah Indonesia setempat menggelar bakti sosial dengan mengirimkan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar bakti sosial dengan mengirimkan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan

Warga yang dibantu berada di wilayah terpencil yakni Grumbul Kampung Baru, Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok. Jumlah yang disalurkan sebanyak satu tangki atau 5 ribu liter untuk ratusan keluarga. Sampai sekarang berarti sudah tiga kali, jadi totalnya 15 ribu liter.

Salah seorang warga setempat, Suroto (56) mengakan dengan adanya bantuan tersebut, maka dirinya tidak membeli air bersih. “Kalau tidak ada bantuan, saya membeli air satu jeriken dengan harga Rp3.500 isi sekitar 25 liter. Hari ini ada bantuan, sehingga dalam tiga hari mendatang saya tidak membeli air,”katanya pada Selasa (10/10/2023).

Ketua RT 03 Desa Panusupan, Sunyoto, mengatakan biasanya warga harus berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor untuk mendapatkan air bersih. “Jaraknya dari rumah sampai 3 kilometer (km) dari belik atau sumber mata air,”katanya.

Dengan adanya bantuan tersebut, maka warga sangat terbantu, apalagi krisis air bersih telah melanda dalam sebulan terakhir di wilayah setempat.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut