get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Pemkab Banyumas Bersama Badan Pangan Nasional Gelar Gerakan Pangan Murah

Minggu, 15 Oktober 2023 | 16:26 WIB
header img
Pemkab Banyumas bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), BUMN, dan badan usaha milik petani mengadakan program Gerakan Pangan Murah.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Banyumas bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), BUMN, dan badan usaha milik petani mengadakan program Gerakan Pangan Murah. Kegiatan berlangsung di GOR Satria Purwokerto pada Minggu (15/10/2023).

Beberapa komoditas yang ditawarkan dalam program ini antara lain adalah beras, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam ras. Harga komoditas tersebut ditawarkan di bawah harga pasar. Sebagai contoh, beras dijual dengan harga Rp10.200 per kilogram (kg) dan dijual dalam kemasan seberat 5 kg.

Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, memberikan apresiasi atas program Gerakan Pangan Murah ini. Ia menyatakan bahwa masyarakat sangat antusias dalam membeli kebutuhan pokok yang ditawarkan di GOR Satria Purwokerto.

Hanung mengatakan masyarakat sangat antusias, banyak yang berbelanja. Ini adalah hasil kerjasama antara teman-teman dari Bulog, Bank Indonesia (BI), RNI, PPI, Pinsar, Petelur Banyumas, BUMP, dan lainnya untuk bersinergi dalam mengendalikan harga-harga pangan di Banyumas.

Masyarakat pun berbondong-bondong datang ke pasar murah ini karena harga beras di pasaran mencapai Rp13.500 per kg, sedangkan di program Gerakan Pangan Murah, beras dijual hanya seharga Rp10.200 per kg. "Sehingga banyak yang tertarik dan berbelanja," ujar Hanung.

Selain itu, Hanung mengatakan bahwa pihaknya bersama Bulog juga terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga beras melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Harga beras dalam program SPHP di pasar-pasar adalah Rp10.900 per kg.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut