get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Padu Dadi Gemuyu di Banyumas, Apa Itu? 

Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Jum'at, 01 Maret 2024 | 07:35 WIB
header img
Pemkab Banyumas bekerja sama dengan LKPP gelar sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Banyumas bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia menyelenggarakan sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Desa pada Kamis (29/02/2024) di Pendopo Si Panji.

Sosialisasi ini mengusung tema "Isu Strategis Pengadaan Barang atau Jasa Desa" dengan narasumber utama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Hendrar Prihadi. Hadir juga Pj Sekda Banyumas, Junaidi. Partisipan kegiatan mencakup 376 orang, terdiri dari Biro APBJ, OPD, Camat, Kepala Desa, dan perwakilan Asosiasi UMKM.

Kepala Biro Humas dan Umum LKPP RI, Dwi Rahayu Eka Setyowati, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi PBJ ini diselenggarakan karena pengadaan barang dan jasa memiliki peran vital sebagai pendorong pembangunan di tingkat nasional dan daerah. 

"Ini adalah proses krusial dalam tata kelola pemerintahan desa, sehingga perlu dukungan wawasan yang memadai," ungkapnya.

Pj Sekda Banyumas Junaidi menyampaikan pentingnya sosialisasi ini dalam era pengadaan barang dan jasa yang menjadi inti tata kelola pemerintahan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut