get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Gelar Madrasah Amil ZakatInfaq Shadaqah Gratis 

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:14 WIB
header img
JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat, Banyumas menggelar Madrasah Amil Infaq Shadaqah (IS) secara gratis

PURWOKERTO, iNews.id - JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat, Banyumas menggelar Madrasah Amil Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) secara gratis. 

JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat telah berkoordinasi dengan PC LAZISNU Kabupaten Banyumas. Gelaran Madrasah Amil ZIS bakal digelenggarakan  di Hotel Dominic Purwokerto pada Minggu (23/1/2022) mendatang. 

Kegiatan ini sebagai salah satu peran aktif ikhtiar terus ikut mewujudkan ke-MANTAP-an (Modern, AkuNtabel, Transparan, Amanah dan Profesional) pengelolaan zakat infaq shadaqah. 

Dalam acara tersebut, para narasumber adalah para ahli di bidangnya. Di antaranya Dr. KH. ANSORI, M.Ag (Dewan Pengawas Syariah PC LAZISNU Kab Banyumas), Prof. Dr. KH. Ridwan. M.Ag (Ketua PC LAZISNU Kab Banyumas) Dr. H. Ma'ruf Cahyono, SH., MH. (Ketua Yayasan Justisia Soedirman ) dan Imron Rosadi, S.Sy ( Manajemen NU Care-LAZISNU Banyumas).

Menurut Sekretaris JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat Asron, Madrasah Amil merupakan kawah candradimuka para penggerak zakat NU, Infaq dan Shadaqah, melahirkan SDM profesional, melahirkan amil zakat Infaq Shadaqah yang shiddiq, amanah, tabligh, fathanah.

“Mereka dididik untuk memiliki Integritas moral, kapasitas intelektual, kreatif, inovatif, gigih dan sportif mantap nasionalis Indonesia yang ber Pancasila dan UUD 1945, serta totalitas dalam mengelola Zakat infaq shadaqah untuk Mengapai Ridho Allah Swt dengan MANTAP,”jelasnya.

Menurutnya, alumni Madrasah Amil Zakat Infaq Shadaqah yang akan oleh (JPZIS) NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat Banyumas, itu jujur lahir batin dan siap mengamalkan 4 (empat) Pilar Program LAZISNU. 

“Kita berusaha menjemput zakat Infaq Shadaqah, bukan sekedar menunggu, dengan usaha yang sudah dilakukan adalah sosialisasi edukasi, penguatan amil zakat infaq shadaqah. Serta pemberdayaan, penguatan regulasi, serta membangun sinergi dengan semua pengelola zakat dan semua jejaring sosial maupun intitusi pemerintah dan swasta,”kata dia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut