get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

5 Fakta Unik Purbalingga, Kota Kelahiran Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti

Minggu, 22 Oktober 2023 | 15:51 WIB
header img
Fakta unik Purbalingga kota kelahiran istri Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

4. Sering ada festival budaya

Purbalingga juga menjadi tuan rumah banyak festival budaya lainnya yang berakar pada adat istiadat setempat. Salah satu festival yang paling terkenal adalah Festival Gunung Slamet (FGS). FGS dimulai pada tahun 2015. 

Sejak saat itu, festival ini menjadi salah satu atraksi wisata yang menarik wisatawan datang ke Purbalingga. Festival ini juga menampilkan tarian tradisional dan kekayaan kuliner Purbalingga. 

Selain FGS, beberapa festival budaya lain juga digelar di Purbalingga, seperti Festival Ngapak, Festival Onje, Festival Kopi, dan Festival Jenderal Soedirman. Semua itu bertujuan untuk menampilkan kekayaan sejarah dan budaya Purbalingga serta menarik wisatawan datang

5. Banyak Destinasi Wisata

Jangan khawatir kehabisan tempat wisata saat berwisata ke Purbalingga. Banyak tempat yang bisa dijelajahi di kawasan ini, mulai dari wisata alam hingga museum. Salah satu destinasi wisata di Purbalingga yang terkenal adalah Owabong (Objek Wisata Air Bojongsari). 

Berbeda dengan wisata air lainnya, air di Owabong berasal dari mata air Gunung Slamet. Airnya bersih, segar dan tidak mengandung kaporit, sehingga anak-anak bisa bermain lama di sini. 

Jika anda sedang mencari wisata alam maka jangan lupa untuk mengunjungi Gua Lawa di Bobotsari. Kalian juga bisa mengunjungi Kutabawa Flower Garden, taman bunga cantik yang Instagramable, atau Kawasan Agrowisata Lembah Asri Serang, di mana wisatawan bisa memetik buah stroberi yang segar. 

Jika ingin berwisata edukasi bisa ke Museum Uang di Kutasari. Berbagai jenis mata uang yang beredar dari zaman dahulu hingga saat ini dipajang di museum ini.

Itulah deret fakta unik Purbalingga kota kelahiran Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo capres 2024.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut