get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Penampakan Pandan Kuning Park yang Bakal Jadi Wisata Ikonik Kebumen

Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:33 WIB
header img
Pandan Kuning Park yang tengah dibangun. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto terus berusaha untuk menjadikan Kebumen sebagai tujuan wisata yang menarik dengan mengembangkan potensi yang ada.

Untuk mewujudkannya, saat ini sedang dibangun Pandan Kuning Park di Petanahan, di wilayah pesisir selatan Kebumen.

Menurut Bupati, Kebumen memerlukan destinasi wisata yang menjadi ikon dan dapat menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang ke Kabupaten Kebumen. Pembangunan Pandan Kuning Park dianggap sebagai langkah yang tepat dan simbolis untuk memajukan sektor pariwisata di Kebumen.

Bupati menjelaskan mengapa Pandan Kuning Park dibangun di wilayah selatan. Menurutnya, wilayah selatan memiliki lokasi yang strategis, terhubung dengan jalur nasional yang mencapai Bandara Internasional Yogyakarta. Selain itu, Kebumen juga memiliki beragam pantai yang indah di wilayah selatan.

"Dengan adanya Pandan Kuning Park, kami ingin menciptakan destinasi wisata yang terintegrasi. Misalnya, dari sini, pengunjung dapat diarahkan ke pantai-pantai di sebelah barat, seperti Pantai Menganti, Karangbolong, hingga Goa Jatijajar. Kami mencari lokasi yang mudah diakses, hanya sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Yogyakarta," ungkapnya.

Bupati menjanjikan bahwa Pandan Kuning Park akan menawarkan banyak wahana permainan yang menghibur. Pada tahap awal pembangunan, pemerintah akan menyediakan 10 wahana permainan, termasuk bom bom car, kolam renang anak, kereta anak, perahu atau bebek air, serta area cagar budaya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut