get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Penampakan Pandan Kuning Park yang Bakal Jadi Wisata Ikonik Kebumen

Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:33 WIB
header img
Pandan Kuning Park yang tengah dibangun. (Foto: Istimewa)

"Konstruksi Pandan Kuning Park hampir selesai, dan Insya Allah pada tahun 2024, kami akan membukanya untuk pengunjung," tambahnya.

Menurut Bupati, pembangunan Pandan Kuning Park juga bertujuan untuk menghidupkan kembali daya tarik Pantai Petanahan yang telah menjadi legenda, agar lebih banyak dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan.

Sementara itu, Herlina Januarita, Kabid Pengembangan Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menyatakan bahwa wahana Pandan Kuning Park dirancang dengan konsep yang hampir mirip dengan Dunia Fantasi (Dufan) di Jakarta. Untuk merealisasikan masterplan tersebut, diperlukan anggaran sekitar Rp180 miliar.

Namun, karena keterbatasan anggaran di Pemerintah Kabupaten, pembangunan tidak dapat dilakukan sekaligus, melainkan akan dilaksanakan secara bertahap dengan perkiraan waktu sekitar lima tahun. Pada tahun ini, Pemerintah Daerah hanya memiliki anggaran sekitar Rp20 miliar untuk proyek ini.

Terkait pengelolaan Pandan Kuning Park, pemerintah masih sedang mempertimbangkan beberapa opsi, apakah akan dikelola oleh pemerintah atau melalui kerjasama dengan pihak swasta, yang akan diatur lebih lanjut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut