get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Jelang HKN, Instansi Kesehatan Negeri dan Swasta Bantu 110 Tangki Air Bersih

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 15:30 WIB
header img
Instansi Kesehatan Negeri dan Swasta melaksanakan kegiatan penyaluran air bersih sebanyak 110 tangki air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto; Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang jatuh pada setiap tanggal 12 November, berbagai lembaga kesehatan, baik pemerintah maupun swasta di Kabupaten Kebumen, mengadakan aksi sosial.

Di antaranya adalah melaksanakan kegiatan penyaluran air bersih sebanyak 110 tangki air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan selama musim kemarau. 

Penyaluran air bersih ini berlangsung di depan Pendopo Kabupaten Kebumen dan dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kebumen, Aden Andri Susilo, mewakili Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, usai upacara Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu (28/10/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen, Letkol Czi Ardianta Purwandhana, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Iwan Danardono, Direktur RSUD Soedirman, dr. Arif Komedi, Kepala BPBD, Haryono Wahyudi, dan berbagai pejabat terkait.

Dokter Arif Komedi, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia HKN ke-59, menyatakan bahwa bantuan air bersih merupakan salah satu bagian dari rangkaian peringatan HKN tahun ini. Program ini didukung oleh organisasi profesi kesehatan dari berbagai lembaga di Kabupaten Kebumen.

"Pada peringatan HKN ini, kami memulainya dengan penyaluran bantuan air bersih sebanyak 110 tangki ke 50 desa yang terdampak, tersebar di 14 kecamatan," ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut