get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Semen Cilacap Terima Kiriman 30 Ton Sampah RDF Sleman Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Cilacap Barat Kekeringan, SBI Kirim Bantuan Air Bersih 

Minggu, 17 September 2023 | 12:47 WIB
header img
PT SBI Pabrik Cilacap mengirimkan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan. (Foto: PT SBI)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Selama beberapa bulan terakhir, sebagian wilayah Kabupaten Cilacap, terutama di wilayah barat, mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Erna Suharyati mengatakan ada sekitar 16 wilayah yang mengalami kekeringan. “Saat ini, kami bersama para pemangku kepentingan di Kabupaten Cilacap bekerja sama untuk mengirimkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak, yang sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini," katanya.

Dewi Hestyani, Manager Community Relations PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap mengatakan mulai pekan lalu pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa wilayah yang terdampak seperti Gitungreja, Kubangkangkung, dan Kutawaru.

"Bantuan air bersih akan disalurkan kepada masyarakat menggunakan tangki air berkapasitas 5.000 liter dalam setiap pengiriman,"katanya.

Dewi menjelaskan bahwa SBI telah merencanakan pengiriman 70 tangki air ke beberapa titik distribusi di wilayah Cilacap bagian barat.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut