get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pasca Jembatan Kaca Pecah, Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Kembali Dibuka Jumat Pekan Ini

Rabu, 01 November 2023 | 13:47 WIB
header img
Pasca Jembatan Kaca Pecah, Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Kembali Dibuka Jumat Pekan Ini. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Pasca insiden pecahan kaca jembatan The Geong yang berada di kawasan Hutan Pinus Limpakuwus juga berimbas pada ditutupnya lokasi wisata Hutan Pinus Limpakuwus di Kecamatan Sumbang, Banyumas. Jumat (3/11) pekan ini lokasi wisata Hutan Pinus Limpakuwus bakal kembali dibuka untuk wisatawan.

"Insya Allah akan kita buka lagi hari Jumat," kata General Manager PT Palawi Risorsis Area Bisnis Wisata Wilayah Barat Komarudin kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

Komarudin juga mengatakan jika jembatan kaca The Geong yang pecah bukan merupakan bagian dari pengelolaan wisata di Hutan Pinus Limpakuwus. Meski berada di kawasan Hutan Pinus Limpakuwus, tapi untuk kepentingan penyelidikan Kepolisian, pihaknya ikut menutup lokasi wisata Hutan Pinus Limpakuwus.

"Sebetulnya kalau di sini kita sudah melakukan assessment K3, dan di sini sudah memiliki standar SNI CHSE. Jadi sertifikatnya sudah ada untuk seluruh wahana di Hutan Pinus Limpakuwus," jelasnya. 

Menurutnya, pasca insiden tersebut dan terimbas ditutupnya lokasi wisata Hutan Pinus Limpakuwus, pihaknya mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Meski demikian, dengan akan dibukanya kembali wisata Hutan Pinus Limpakuwus, pihaknya mengaku juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut