get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

15 Tempat Wisata Alam Purwokerto, Berhawa Sejuk Cocok Untuk Liburan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tempat wisata alam Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memang menarik untuk diulas. Berada di kaki Gunung Slamet, menjadikan sejumlah tempat wisata alam Purwokerto berhawa sejuk dan menawan.

Di tempat wisata alam Purwokerto ini, wisatawan dapat menikmati berbagai macam pemandangan yang indah. Bukan hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati air terjun hingga berendam di air belerang yang panas, langsung dari sumbernya.

Tidak hanya menyajikan keindahan alam, tempat wisata alam Purwokerto juga memiliki berbagai macam kekhasan. Lantas, apa saja destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi untuk mengisi liburan di Purwokerto, berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/2/2024).

Tempat Wisata Alam Purwokerto

1. Telaga Sunyi 


Wisata telaga sunyi Baturraden. Foto: Instagram/ @telagasunyi_baturraden

 

Di Banyumas terdapat banyak tempat wisata alam yang dapat memanjakan liburan Anda dan keluarga tercinta. Salah satu tempat wisata yang terletak di Baturraden adalah Telaga Sunyi, yang menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Anda bisa merasakan kesegaran air di Telaga Sunyi Baturraden Banyumas, serta menenangkan jiwa dan pikiran yang lelah. Ketika hari libur tiba, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi obyek wisata alam yang paling indah di Banyumas ini.

Telaga Sunyi terletak di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah. Jarak yang harus ditempuh dari pusat kota Purwokerto untuk mengunjungi Telaga Sunyi sekitar 16 km.

Anda dapat menikmati keindahan, tempat-tempat menarik, dan fasilitas yang disediakan di Telaga Sunyi, sehingga liburan Anda menjadi lebih berkualitas dan menyenangkan. Beberapa fasilitas yang tersedia termasuk area parkir untuk kendaraan wisata, toilet dan kamar mandi, gazebo, tempat duduk, dan warung wisata.

2. Small World 

Saat liburan, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di tempat wisata alam adalah mengambil foto-foto. Setelah itu, mengunggahnya di media sosial. Jika ingin menambah koleksi foto di lokasi yang instagramable, Small World adalah tempat yang tepat.

Terdapat banyak tempat menarik di destinasi wisata Small World Purwokerto. Salah satu yang paling menarik adalah adanya landmark miniatur dunia yang memukau. Keberadaan landmark ini menjadi daya tarik utama di Small World.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut