get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Bupati Cantik Mengajar, Ingatkan Ojo Kawin Bocah!

Jum'at, 03 November 2023 | 14:52 WIB
header img
Bupati Cantik Mengajar, Ingatkan Ojo Kawin Bocah! Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi atau Bupati Cantik yang kerap disapa Tiwi kembali memberikan motivasi dan edukasi kepada ribuan siswa. Kali ini Bupati Cantik memberikan edukasi di SMKN 1 Kaligondang dalam program bertajuk Bupati Mengajar, Jumat (3/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cantik juga mengingatkan kepada para siswa agar ojo kawin bocah atau tidak menikah muda. Dia menyebutkan pernikahan dini dapat menyebabkan berbagai masalah, diantaranya stunting, kematian ibu dan kematian bayi.

"Jadi berkontribusi dulu untuk pembangunan bangsa dan negara, untuk bangun usaha, bekerja, untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Kejar dulu cita-citanya baru setelah itu berpikir untuk berkeluarga,” kata Tiwi dalam keterangannya.

Para siswa SMKN 1 Kaligondang yang berkumpul di halaman sekolah tersebut terlihat sangat antusias mendengarkan pesan yang disampaikan orang nomor satu di Purbalingga itu. Bupati Purbalingga itu juga memotivasi para siswa agar giat belajar.

"Kalau adik-adik kedepan mau menjadi pemimpin yang hebat, tugas adik-adik sekarang adalah belajar dengan giat karena yang namanya pendidikan akan menentukan masa depan kita," ungkapnya.

Bupati Cantik juga memberikan sedikit pendidikan politik bagi siswa yang merupakan para pemilih pemula. Dia mengingatkan agar setiap siswa yang sudah berumur 17 tahun dapat segera memiliki KTP. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut