get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik Tergeletak di Belakang Rumah Warga di Sirongge 

Bupati Cantik Mengajar, Ingatkan Ojo Kawin Bocah!

Jum'at, 03 November 2023 | 14:52 WIB
header img
Bupati Cantik Mengajar, Ingatkan Ojo Kawin Bocah! Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi atau Bupati Cantik yang kerap disapa Tiwi kembali memberikan motivasi dan edukasi kepada ribuan siswa. Kali ini Bupati Cantik memberikan edukasi di SMKN 1 Kaligondang dalam program bertajuk Bupati Mengajar, Jumat (3/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cantik juga mengingatkan kepada para siswa agar ojo kawin bocah atau tidak menikah muda. Dia menyebutkan pernikahan dini dapat menyebabkan berbagai masalah, diantaranya stunting, kematian ibu dan kematian bayi.

"Jadi berkontribusi dulu untuk pembangunan bangsa dan negara, untuk bangun usaha, bekerja, untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Kejar dulu cita-citanya baru setelah itu berpikir untuk berkeluarga,” kata Tiwi dalam keterangannya.

Para siswa SMKN 1 Kaligondang yang berkumpul di halaman sekolah tersebut terlihat sangat antusias mendengarkan pesan yang disampaikan orang nomor satu di Purbalingga itu. Bupati Purbalingga itu juga memotivasi para siswa agar giat belajar.

"Kalau adik-adik kedepan mau menjadi pemimpin yang hebat, tugas adik-adik sekarang adalah belajar dengan giat karena yang namanya pendidikan akan menentukan masa depan kita," ungkapnya.

Bupati Cantik juga memberikan sedikit pendidikan politik bagi siswa yang merupakan para pemilih pemula. Dia mengingatkan agar setiap siswa yang sudah berumur 17 tahun dapat segera memiliki KTP. 

Ia berharap para pemilih pemula dapat mempergunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran, sehingga menghasilkan pemimpin terbaik untuk Indonesia.

"Manfaatkan hak pilih dengan sebaik-baiknya, sukseskan pemilu serentak 2024 dengan datang ke TPS. Jangan asal dalam memilih pemimpin, karena akan menentukan nasib Bangsa Indonesia 5 tahun ke depan, pilih pemimpin-pemimpin terbaik untuk negeri ini," jelasnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kaligondang, Khairul Sholih Retno Broto, mengucapkan terimakasih karena sekolahnya dipilih sebagai lokasi kegiatan Bupati Mengajar. Dia berharap melalui kegiatan ini para siswa mendapatkan tips untuk meraih sukses dari Bupati.

"Mudah-mudahan nanti anak-anak mendapatkan tips dari Ibu Bupati bagaimana meraih sukses itu," ungkapnya.

Salah satu siswa SMKN 1 Kaligondang, Sultan, mengaku sangat senang karena berkesempatan mengikuti program Bupati Mengajar. Dia mengatakan jika dirinya mendapatkan banyak motivasi dan pengalaman.

"Senang sekali, banyak sekali ilmu yang didapatkan, tentang mental, tentang kedepannya mau seperti apa. Alhamdulillah saya merasa senang sekali. Terima kasih banyak Bu Tiwi telah memilih sekolah kami," ujarnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut