get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Dalang Cilik Risang Narendra Wakili Banyumas Ikut Festival Dalang Anak Tingkat Nasional di Jakarta

Jum'at, 03 November 2023 | 17:40 WIB
header img
Dalang Cilik Risang Narendra Wakili Banyumas Ikut Festival Dalang Anak Tingkat Nasional di Jakarta. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Dalang cilik asal Desa Tamansari, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Risang Narendra Dwijawara mengikuti Festival Dalang Tingkat Nasional. Bocah berusia 9 tahun itu berangkat ke Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta untuk mengikut Festival Dalang Anak yang di gelar mulai (2-4/11/2023).

Putra dari pasangan Karsito dan Lastuti yang masih duduk di bangku kelas 4 SD Negeri 1 Tamansari tak berangkat sendiri. Ia didampingi Ketua Pepadi Banyumas Sriyono, juga para pelatihnya yaitu Ki Sungging Suharto, Ki Sigit Soegito dan Ki Panji Laksono Among Carito.

Ki Panji Laksono Among Carito salah satu pelatih Narendra mengatakan untuk bisa mengikuti festival tingkat nasional, Narendra telah berhasil menjadi juara 1 tingkat karesidenan yang digelar tanggal 23 Oktober dan menjadi juara 2 tingkat propinsi 28 Oktober 2023 lalu.

"Jadi Narendra bukan hanya wakil Banyumas saja tetapi sudah juga mewakili Propinsi Jawa Tengah," kata Ki Panji, Jumat (3/11/2023) sore di Halaman Pendopo Si Panji Purwokerto.

Ki Panji Laksono berharap, Narendra dapat menjadi contoh anak-anak melenial lain, yang cenderung sudah meninggalkan seni budaya peninggalan para leluhur.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut